Daerah

Nabire Bakal Punya Bandara Besar Akhir 2019

Administrator | Jumat, 22 Desember 2017 - 11:14:27 WIB | dibaca: 211 pembaca

Menhub Budi Karya Sumadi mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Papua pada Rabu (20/12/2017) / (Foto: Kemenhub)

Nabire -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan akan segera merealisasikan mimpi masyarakat Nabire untuk memiliki bandara besar pada akhir 2019. Bandara yang akan dikembangkan yakni Bandara Douw Aturure. Hal ini diungkapkan Menhub usai mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Papua pada Rabu (20/12/2017).

"Pengembangan Bandara Douw Aturure, Nabire, Papua akan selesai akhir tahun 2019 atau paling lambat tahun 2020," tegas Menhub.

Untuk segera merealisasikan rencana ini, Kementerian Perhubungan akan melakukan pengembangan terminal penumpang Bandara Douw Aturure di Nabire.

"Masyarakat Nabire nantinya akan memiliki bandara yang besar. Terminal penumpang akan dibangun seluas 8.000 meter persegi. Tahap berikutnya dikembangkan menjadi 15.000 meter persegi," sambungnya.

Dengan pengembangan yang dilakukan diharapkan Bandara Douw Aturure bisa menjadi simpul sekaligus penghubung bagi wilayah yang berada di sekitar Nabire. Wilayah yang dimaksud meliputi Paniai, Dogiyai, Diyai, Intan Jaya, Puncak Jaya, Puncak, Waropen, Wondama, dan Kaimana. Di samping itu, bandara ini juga diharapkan bisa ikut mengembangkan potensi wisata di Nabire.

"Seperti harapan Bapak Presiden, diharapkan nantinya Bandara Douw Aturure akan ikut meningkatkan potensi pariwisata di Provinsi Papua, khususnya Kabupaten Nabire," ujarnya.

Sebagai informasi, selain Menhub, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Papua Lukas Enembe juga turut mendampingi Presiden Jokowi di Nabire.

Sumber : Detik.com 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)