Nasional

Pekan Depan Maskapai Citilink Mulai Layani Rute Jayapura

Administrator | Selasa, 17 Januari 2017 - 13:55:15 WIB | dibaca: 524 pembaca

Liputanpapua.com – Mulai pekan depan masyarakat Kabupaten/Kota Jayapura dan sekitarnya mendapatkan tambahan pilihan maskapai penerbangan untuk berpergian keluar daerah.

Hal ini menyusul akan beroperasinya maskapai penerbangan Citilink mulai tanggal 23 Januari 2017 untuk rute Jayapura-Makassar-Jakarta atau pun sebaliknya.

Dalam penerbangan perdana ke Jayapura, Citilink memberikan slot satu kali terbang pulang pergi setiap harinya. Penerbangan ke Jayapura dari Jakarta (transit Makassar) akan terbang pagi hari. Sementara untuk penerbangan menuju Makassar dan Jakarta dari Jayapura mendapatkan jam di sore hari.

Akhir Desember lalu, Manager Citilink Area Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Papua, Emir Bustaman mengaku selama ini Citilink lebih banyak beroperasi untuk melayani masyarakat di Pulau Jawa dan Sumatera.

Sedangkan untuk tahun 2017, maskapai yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia ini berkomitmen untuk memperlebar pelayanan ke kawasan Indonesia Timur termasuk Papua.

“Selama ini kami memang banyak melayani di Jawa dan Sumatera. Masih minim untuk Indonesia Timur karena cuma Manado dan Kupang. Sekarang permintaan semakin banyak maka kami buka ke Jayapura ujung Timur Indonesia,” paparnya.

Emir menambahkan, setelah rute Jayapura berjalan pihaknya akan melakukan evaluasi secara berkala untuk melihat respon masyarakat terhadap Citilink.

Ia juga menyebut tak menutup kemungkinan akan membuka rute ke daerah lain di Papua seperti Merauke dan Manokwari jika respon masyarakat memuaskan.

“Sorong, Manokwari hingga Merauke akan kami buka jika animo tinggi,” ujarnya.

Dengan masuknya Citilink ke Jayapura, diharapkan harga tiket pesawat yang selama ini sering melambung tinggi dari Jayapura dapat sedikit ditekan. Apalagi pada tahun 2020 Papua akan menjadi tuan rumah PON sehingga akses bagi masyarakat luar Papua yang ingin menyaksikan PON menjadi lebih mudah.

 Sumber : HarianPapua.com 










Komentar Via Website : 3
cara mengobati gigi berlubang secara alami
17 Januari 2017 - 14:33:46 WIB
Beritanya yang menambah wawasan https://goo.gl/cJoavK
faruq
17 Januari 2017 - 16:50:00 WIB
Your articles are always an inspiration to me, Thanks for everything

https://goo.gl/rwhWd1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)