Nasional

Peserta UN dan UNBK SMK di Papua terdata 7.581 orang

Administrator | Senin, 03 April 2017 - 11:56:12 WIB | dibaca: 280 pembaca

Siswa mengikuti UNBK di salah satu sekolah di Kota Jayapura tahun lalu –Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura (liputanpapua.com) - Peserta ujian nasional (UN) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) terdata sebanyak 7.581 orang yang tersebar di 116 sekolah, dan mulai mengikuti ujian Senin.

"Ujian yang akan berlangsung hingga Kamis (6/4) untuk mata empat mata pelajaran yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika dan teori kejuruan," kata Sekretaris panitia UN Papua Bedjo kepada Antara, Senin di Jayapura.

Ia menyebut dari 7.581 pelajar yang ikut UN di 116 SMK tercatat 4.860 orang, dan yang mengikuti UNBK tercatat 4.860 pelajar pada  53 sekolah penyelenggara UNBK.

UNBK dilaksanakan di 10 kabupaten/kota di Papua yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Merauke, Nabire, Jayawijaya, Mimika, Keerom dan Kabupaten Supiori.

Ketika ditanya tentang pelaksanaan hari pertama UN dan UNBK tingkat SMK, Bedjo mengatakan dari laporan yang diterima mengungkapkan hari pertama UN berlangsung aman.

"UN dan UNBK hari pertama di Papua berjalan lancar dan khusus untuk UNBK dilaksanakan dua atau tiga kali selama sehari karena terbatasnya komputer," kata Bedjo.

Sedangkan pelaksanaan UN dan UNBK untuk pelajar SMA dijadwalkan Senin (10/4).

 

Sumber : Antara Papua 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)