Nasional

Ribuan warga Banten padati lokasi HUT TNI di Cilegon

Administrator | Kamis, 05 Oktober 2017 - 13:22:39 WIB | dibaca: 214 pembaca

Cilegon (Liputanpapua.com) - Ribuan warga Provinsi Banten memadati lokasi Hari Ulang Tahun Tentara Indonesia (TNI) ke-72 yang dilangsungkan di Pelabuhan Dermaga Indah Kiat.

Dari pantauan, Kamis, ribuan warga dari berbagai daerah di Banten memadati lokasi HUT TNI yang dipusatkan di Pelabuhan Dermaga Indah Kiat, Merak, Kota Cilegon.

Mereka warga menggunakan angkutan kereta api, truk, bus, kendaraan pribadi dan sepeda motor.

Bahkan, ruas jalan Merak-Pulorida terpaksa ditutup karena dipadati pengunjung yang akan menonton atraksi militer pada HUT TNI ke-72 di Pelabuhan Dermaga Indah Kiat.

Mereka warga dari Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang, Cilegon setelah tiba di Stasiun Merak berjalan kaki menuju Dermaga Indah Kiat sepanjang dua kilometer.

"Kami datang ke sini ingin melihat atraksi militer, terutama keterampilan Angkatan Udara," kata Mamay (45) warga Kota Cilegon.

Mamay mengaku bersama rombongan menggunakan angkutan kereta api untuk melihat kegiatan HUT TNI di Dermaga Indah Kiat.

Namun, dirinya setelah tiba di Stasiun Merak sudah dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Banten.

Ia terpaksa berjalan kaki hingga saling berdesakan, meski tidak ada angkutan menuju lokasi HUT TNI tersebut.

"Kami senang melihat HUT TNI itu karena tahun 2015 atraksi militer cukup atraktif dengan kompetensi profesional," katanya menjelaskan.

Begitu juga Siti Samsiah (50) warga Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengaku dirinya terpaksa meliburkan pekerjaan seharian untuk melihat acara HUT TNI di Dermaga Indah Kiat,Merak.

Ia membawa anak-anak dengan menggunakan angkutan KA untuk menonton kendaraan militer juga kemampuan terjun payung serta atraksi Angkatan Udara.

Selama perjalanan di dalam angkutan KA sudah padat penumpang dan sulit bergerak, namun cukup menyenangkan.

"Meski naik KA berdesakan,tapi sangat senang melihat kemampuan profesionalisme TNI yang akan memperagakan keterampilannya," katanya.

Kegiatan HUT TNI ke-72 yang berlangsung di Pelabuhan Dermaga Indah Kiat akan dihadiri Presiden Joko Widodo,Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo,Kabinet Gotong Royong,anggota DPR RI dan pejabat daerah di Banten.
 
Sumber : ANTARA News 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)