Nasional

Sosialisasi Empat Pilar Sebagai Penguat Ketahanan Negara

Administrator | Rabu, 20 April 2016 - 15:51:15 WIB | dibaca: 253 pembaca

LIPUTANPAPUA.COM, Papua -- Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Muhammad Yudi Kotouky menggelar sosialisasi 4 pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Nabire Papua, Jumat (15/4/2016). Sosialisasi ini diikuti oleh Struktur, Komunitas, dan Tokoh Adat.

 

Muhay menyampaikan, sosialisasi ini merupakan bentuk pendidikan kewarganegaraan, sekaligus sebagai wujud cinta tanah air, etos kerja yang baik dan bagaimana cara bergotong royong yang baik.

Melalui sosialisasi ini juga diharapkan mampu membangun kesadaran sipil yang baik, terutama menghadapi ancaman yang tidak ingin Indonesia maju dan mandiri.

 

"Dialog dan sosialisasi empat pilar ini intinya adalah pendidikan kewarganegaraan. Dalam membangun bangsa, harus ada jiwa Nasionalisme yang kuat didalam kewarganegaraan ," ujar Muhay.

Lebih lanjut, Muhay menjelaskan empat pilar kebangsaan, mulai Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Eka harus dipahami dan dijalankan oleh seluruh elemen masyarakat papua, karena dengan itulah kehidupan berbangsa dan bernegara akan berjalan dengan baik, terlebih Indonesia tidak hanya diisi oleh satu suku maupun agama saja.

 

Modal yang saat ini sudah didapat adalah masa lalu. Dengan belajar pada masa lalu, tidak akan membuat disorientasi kehidupan bernegara, Pihaknya khawatir, apabila empat pilar ini tidak dipahami masyarakat, maka akan menjadi slogan dan ajaran yang tanpa arti.










Komentar Via Website : 1
Agen Ace Maxs Yogyakarta
22 April 2016 - 15:40:15 WIB
Jazakalloh http://ow.ly/4mYh3a
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)