Nasional

SOSIALISASI KEBANGSAAN ANGGOTA KOMISI VII DPR RI

Administrator | Jumat, 20 Juli 2018 - 19:08:24 WIB | dibaca: 161 pembaca

Foto Kegiatan Sosialisasi Muhammad Yudi Kotouky Anggota DPR RI DPR RI

Jayapura - Anggota MPR/DPR RI asal Daerah Pemilihan Papua, Muhammad Yudi Kotouky, kembali melakukan sosialisasi Empat Pilar Berbangsa, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

Sosialisasi  itu  dilakukan di hadapan para konstituennya di Timika, Kamis (18/7). Dalam acara tersebut Anggota Komisi VII DPR RI itu mengajak peserta sosialisasi untuk mensyukuri persatuan dan kesatuan Indonesia. 

 

Sesuai dengan amanat Undang-undang melalui Sekretariat Jenderal MPR RI bahwa anggota MPR RI yang di dalamnya terdiri anggota DPR dan DPD harus melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pancasila, Undang-undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. 

 

Saya juga mengajak kita semua untuk mencegah berkembangnya paham radikal.  Ada dua hal yang bisa kita lakukan,  pertama, memberikan pemahaman ajaran agama secara utuh dan benar. Kedua, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung pada empat pilar berbangsa dan bernegara, ujar Muhay sapaan akrab Muhammad yudi Kotouky.

 

Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, kita juga dapat ikut membentengi moralitas bangsa, menjaga toleransi antar elemen masyarakat, dan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan YME,” ujar Legislator PKS tersebut.













Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)