Kesehatan

Ubi Jalar

Ubi Jalar Sebagai Obat Stres yang Ampuh

Administrator | Selasa, 21 April 2015 - 18:32:40 WIB | dibaca: 332 pembaca

Jakarta, LiputanPapua Ubi jalar memiliki manfaat kesehatan yang begitu besar. Selain banyak tersedia dan murah meriah, ubi juga merupakan sumber makanan yang kaya vitamin, terutama B6, yang bertanggung jawab untuk memelihara metabolisme sel darah merah.

Ubi adalah sumber karbohidrat yang baik daripada nasi. Meskipun Anda tidak mungkin menjadikan ubi sebagai pengganti nasi, ubi masih bisa dijadikan camilan sehat.

Berikut adalah beberapa alasan lebih untuk lebih menyukai ubi jalar, seperti dilansir dari Zeenews, Jumat (10/4/2015) lalu. 

Lawan stres
Stres memang umumnya dipicu oleh faktor lingkungan. Namun, bantuan dari makanan bisa mencegah respons stres berlebihan, seperti dengan ubi manis. Hal ini karena ubi manis mengandung magnesium tinggi yang membantu memerangi stres.

Perlambat kenaikan gula darah

Naikknya gula darah dalam waktu cepat tentu akan mengganggu metabolisme, termasuk memperparah orang dengan masalah diabetes. Ubi jalar mengandung gula alami yang menyebabkan kenaikkan kadar gula dalam aliran darah tidak terlalu cepat.

Mengobati kulit

Ubi jalar menjadi sumber makanan yang baik untuk memperbaiki kulit dari kerusakan. Ubi jalar merupakan sumber makanan kaya vitamin A yang membantu melindungi kulit dan rambut dari kerusakan akibat sinar matahari. (Zeenews/Admin/LP)










Komentar Via Website : 2
Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat
08 Juli 2015 - 19:23:32 WIB
Selamat siang semuanya, semoga di bulan puasa ini kita dapat saling berbagi informasi yang bermanfaat untuk di simak oleh para pembaca. http://obatampuhatasipenyakit.blogspot.com/2015/07/cara-me nghilangkan-lubang-bekas-jerawat.html http://goo.gl/xcRD2w
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)