Politik

Janji tersebut juga mengandung kesejahteraan rakyat yang disaksikan oleh Tuhan dan banyak pihak sehi

Yuni Wonda resmi jabat Bupati Puncak Jaya

Administrator | Senin, 11 Desember 2017 - 13:47:41 WIB | dibaca: 180 pembaca

Gubernur Papua Lukas Enembe melantik Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya periode 2017-2022 Yuni Wonda-Deynas Geley di Aula Sasana Kaonak, Kamis (7/12) (Foto: Istimewa/Dokumen Humas Pemprov Papua)

Jayapura Liputanpapua.com - Yuni Wonda resmi menjabat  Bupati Puncak Jaya periode 2017-2022 setelah diambil janji dan dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, di Aula Sasana Kaonak, Kamis (7/12).

Selain mengambil janji jabatan Yuni Wonda, Gubernur Papua Lukas Enembe juga melantik Wakil Bupati Puncak Jaya periode 2017-2022 Deynas Geley.

Gubernur Papua Lukas Enembe dalam siaran persnya mengatakan janji yang diambil oleh pasangan bupati dan wakil bupati ini mengandung tanggung jawab kepada bangsa serta negara.

"Janji tersebut juga mengandung kesejahteraan rakyat yang disaksikan oleh Tuhan dan banyak pihak sehingga harus bersungguh-sungguh," katanya. 

Menurut Lukas, selama ini pelantikan bupati dan wakil bupati dilakukan di provinsi, tetapi kali ini dilakukan di daerah, yakni Kabupaten Puncak Jaya.

"Ini hebat dan sangat luar biasa serta merupakan sejarah di Papua. Oleh karena itu, saya ingin menekankan kepada bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik agar betul-betul membangun Kabupaten Puncak Jaya ke depan lebih baik," ujarnya.

Selain itu, kata dia, selaku kepala daerah harus mampu membawa perubahan serta memberikan kesejahteraan khususnya bagi masyarakat asli Kabupaten Puncak Jaya dengan membuat perubahan menuju Papua bangkit, mandiri, dan sejahtera.

"Kabupaten Puncak Jaya penuh berbagai konflik berkepanjangan sejak kepemimpinan Elisezer Renmaur, Lukas Enembe yang kini jadi Gubernur Papua, hingga Henock Ibo. Namun, kini sudah mulai aman," katanya lagi. 
 
Sumber : Antara Papua 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)