Teknologi

Asmat Papua Tercatat Paling Banyak Dengan Pengguna Motor Listrik

Administrator | Rabu, 24 Oktober 2018 - 15:46:01 WIB | dibaca: 19 pembaca

Asmat, liputanpapua.com – Dari Papua matahari lebih dulu menampakkan dirinya, begitu juga dalam hal lain seperti di Kabupaten Asmat, di Distrik Agats, warga telah menggunakan kendaraan motor listrik untuk kendaraan sehari-hari daripada didaerah lain. Hal itu merupakan suatu kemajuan positif yang ditunjukkan oleh masyarakat Papua khususnya yang ada di Asmat dalam mendukung penghamatan energi di dunia.

Hal ini seperti yang diungkapkan Ari Satoto, warga Agats yang kesehariannya juga menggunakan motor listrik. Ari yang merantau dari Jawa ke Agats ini mengaku, saat pertama kali ke daerah ini yang ada hanya motor listrik.

Ari yang merantau dari Jawa ke Agats ini mengaku, saat pertama kali ke daerah ini yang ada hanya motor listrik.

“Motor listrik ini sudah ada sejak jalan itu masih berbentuk jalan papan, mungkin sekitar 10 atau 12 tahun yang lalu udah ada motor listrik,” ungkap Ari saat dihubungi GridOto.com.

“Di sini semuanya pakai motor listrik, ada yang menggunakan motor lain tapi itu hanya di Polres untuk anggota kepolisian buat patroli, dan itu pun baru-baru ini pakai motor bensin,” sambungnya.

Merek motor listrik yang ada di Agats pun bermacam-macam, ada Wimcycle, Zero, dan Tiger.

Harga motor listrik di Agats, Asmat Papua saat ini sekitar Rp 13 juta, seperti yang diungkapkan Ari.

Namun untuk melakukan pengecasan motor listrik, dilakukan di rumah masing-masing.

“Tempat pengecasan khususnya belum ada, mungkin ke depannya disediakan, tapi listrik di sini sudah kuat dan 24 jam,” jelasnya.

Sumber : PAPUANEWS.ID 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)