Daerah

Dari laporan yang kami terima, ada 25 warga yang meninggal akibat gizi buruk, sebanyak 23 orang dian

Danrem: 25 warga Pedam meninggal akibat gizi buruk

Administrator | Senin, 22 Januari 2018 - 09:20:21 WIB | dibaca: 257 pembaca

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni Christian Pardede (Foto: Pendam XVII/Cenderawasih) Sumber Berita: http://liputanpapua.com/berita-danrem-25-warga-pedam-meninggal-akibat-gizi-buruk.html#ixzz54sQQOKCV Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives

テつ

Jayapura (Liputanpapua.com) - Komandan Korem (Danrem) 172/Praja Wira Yakthi (PWY) Kolonel Inf Bonnie Pardede mengatakan jajarannya mendapat laporan sebanyak 25 orang warga Kampung Pedam, Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, meninggal dunia akibat gizi buruk.

"Dari laporan yang kami terima, ada 25 warga yang meninggal akibat gizi buruk, sebanyak 23 orang diantaranya meninggal pada 6 Desember 2017, " kata Kolonel Boni Christian Pardede kepada Antara di Jayapura, Minggu.

Kabupaten Pegunungan Bintang merupakan bagian dari wilayah teritorial Kodim 1702/Jayawijaya, yang berkedudukan di Wamena.テつ

Sementara Korem 172/PWY yang bermarkas di Kota Jayapura, membawahi Kodim 1702/Jayawijaya, Kodim 1701/Jayapura, dan Kodim 1712/Sarmi.

Boni mengatakan pihaknya mendapat laporan bahwa kematian 25 orang anak-anak itu diduga akibat dehidrasi dan gizi buruk.テつ

Tim kesehatan yang beranggotakan 12 orang termasuk anggota Koramil Oksibil sudah diberangkatkan sejak Jumat (19/1) menuju Kampung Pedam, yang hanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama semalam dari Ibu Kota Distrik Okbab.

Setibanya di Pedam, tim langsung melakukan pemeriksaan terhadap warga di kampung Pedam.

"Kodam XVII Cenderawasih juga sudah menjadwalkan pengiriman tim kesehatan ke Pedam menggunakan helikopter, pada Senin (22/1) untuk membantu tim kesehatan yang sudah ada di lokasi terlebih dahulu," ujarnya. (*)

テつ

テつ

Sumber :テつ(Antaranews Papua)テつ










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)