Seni & Budaya

Festival Danau Sentani Papua yang Kolosal dan Epic

Administrator | Senin, 27 Juli 2015 - 11:17:18 WIB | dibaca: 453 pembaca

Festival Danau Sentani. (U-Report)

Tahun ini Papua punya event budaya terbesar, ada tiga event budaya Terbesar. Salah satunya adalah Festival Danau Sentani Papua, yang membuat event budaya ini menarik karena dimeriahkan oleh lebih dari 500 peserta, dengan menampilkan budaya budaya suku Papua yang totalitas dengan penampilan tradisional.

Sebenarnya tiga Festival Budaya terbesar di Papua itu 1. Festival Danau Sentani 2. Festival Lembah Baliem di Wamena dan 3. Festival Raja Ampat Papua. Yang membuat menarik Festival Danau Sentani ini dibandingkan dengan kedua festival terbesar lainnya di Papua ini, adalah Tari Perang yang dilakukan di atas perahu, karena suku suku disini konon dahulu jika berperang mereka akan berperang di perahu diatas danau Sentani.

Ketika saya datang kesini sangat wajar jika Festival ini salah satu dari 3 festival yang terbesar, karena dilangsungkan selama beberapa hari dan mereka sangat totalitas dalam memperkenalkan budaya suku mereka. Karena totalitas dalam berkarya inilah, Festival ini menjadi epic dan kolosal karena dihadiri oleh lebih dari 500 peserta. VIVA.co.id










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)