Daerah

Imigrasi Merauke amankan tujuh warga Tiongkok

Administrator | Selasa, 17 Januari 2017 - 13:15:49 WIB | dibaca: 443 pembaca

Tujuh WNA yang diamankan oleh Imigrasi Kelas II Merauke, Papua. (Foto: Antara Papua/Marius Frisson Yewun)

Merauke (Antara Papua) - Pejabat Imigrasi Kelas II Merauke, Provinsi Papua, menahan tujuh warga negara Tiongkok yang terdiri atas enam orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Tujuh warga Tionghoa itu ditangkap pada Senin (15/1) pagi di rumah sewa milik warga di Kompleks Jalan Seringgu, Kelurahan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, setelah pihak imigrasi memperoleh informasi dari warga setempat tentang adanya WNA yang tinggal di sana.

"Mereka yang diamankan ini tinggal melebihi batas waktu," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Merauke Yan Wely Wiguna, di Merauke, Senin.

Menurut Yan, sambil dilakukan penahanan, pihaknya melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan jika ada bukti - bukti yang mendukung, maka tujuh orang tersebut akan dikenakan sanksi hukum.

"Kami akan kenakan tindakan administratif berupa pendeportasian mungkin, setelah kami adakan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Ia menjelaskan lagi bahwa ke tujuh orang tersebut datang ke Merauke secara legal sebab mereka memiliki dokumen perjalanan berupa paspor dan izin tinggal.

"Namun izin tinggal sudah habis masa berlakunya, ada yang dua bulan dan ada yang sudah hampir satu tahun," katanya.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, tujuh WNA tersebut tidak bisa menggunakan Bahasa Indonesia.
 
Sumber : Antara 

Berikut nama tujuh WNA yang diamankan, Wang Hiu Yong, Kang Yong - Yong, Cui Kai, Liu Han Sheng, Yu Hongxiu, Yin Junfeng dan Zhad Shuhua.










Komentar Via Website : 1
cara mengobati penyakit insomnia secara alami
20 Januari 2017 - 14:11:56 WIB
terimakasih atas kunjungannya https://goo.gl/0TTg2N
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)