Hukum

Pangdam ajak generasi muda Papua hindari minuman beralkohol dan narkoba

Administrator | Senin, 05 Juni 2017 - 12:57:11 WIB | dibaca: 216 pembaca

Pangdam XVII/Cenderawasih (ketiga dari kiri), foto bersama di sela-sela ibadah di Gereja Gidi Imanuel Jalan Pos 7 Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (4/6). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)

Jayapura (liputanpapua.com) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit mengajak generasi muda Papua untuk menghindari minuman beralkohol dan narkoba, karena hanya akan merusak masa depan.

"Saya berharap agar para pemuda di Papua menjauhi barang haram yang namanya miras (minuman keras) dan narkoba, karena kedua jenis barang tersebut akan menghancurkan masa depan dan akan merusak tatanan hidup," kata Mayjen George Supit, saat menyampaikan sambutan pada momentum perkenalan sebagai warga baru Papua, di Gereja Gidi Imanuel Jalan Pos 7 Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (4/6).

Hadir pada ibadah bersama masyarakat dan tokoh agama tersebut Presiden Gidi Pdt Dorman Wandikbo.

Pangdam mengatakan mereka yang mengkonsumsi minuman beralkohol maupun yang menggunakan narkoba akan senantiasa membuat ulah dan selalu menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Untuk itu mari kita jadikan musuh bersama terhadap narkoba dan miras, sehingga masa depan para pemuda dapat tercapai sesuai dengan cita-citanya," ujarnya.

Pangdam Juga menyampaikan adanya peluang bagi pemuda Papua untuk bergabung menjadi anggota TNI dengan syarat sehat jasmani dan memiliki mental yang kuat.

Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, para tokoh agama, tokoh adat dan lain-lainnya atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

"Saya sampaikan bahwa Kodam Cenderawasih adalah milik kita bersama, milik rakyat Papua, untuk itu agar Kodam dapat melaksanakan tugas dengan baik harus dibantu dan didukung oleh seluruh rakyat Papua. Kami akan terbuka dan dengan senang hati menerima masukan-masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan kita bersama sehingga dari hari ke hari, Kodam XVII/Cenderawasih dapat terus melaksanakan tugasnya dengan baik untuk meningkatkan kesejahtetaan dan ketertiban di wilayah Papua," kata Mayjen George Supit.

Sementara itu, Presiden Gidi Pdt Dorman Wandikbo menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pangdam ke Gereja Gidi Imanuel di Sentani serta akan mendukung  dalam rangka memerangi minuman beralkohol dan narkoba serta sangat mengapresiasi kesempatan bagi putra-putri Papua menjadi anggota TNI.

Usai pelaksanaan ibadah, Pangdam memberikan bantuan gitar, alkitab dan bola voli untuk pemuda Gereja Gidi Imanuel Sentani.
 
SUMBER : Antara Papua










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)