Olahraga

Portugal Cuma Sekali Menang dalam 90 Menit, Akrab dengan Extra Time

Administrator | Senin, 11 Juli 2016 - 10:50:30 WIB | dibaca: 393 pembaca

Foto: REUTERS/Carl Recine

Jakarta - Portugal adalah kampiun Euro 2016. Dalam lajunya itu cuma sekali Portugal meraih kemenangan di 90 menit waktu normal permainan.

Keberhasilan Portugal merengkuh trofi juara dipastikan lewat kemenangan atas tuan rumah Prancis, Senin (11/7/2016) dinihari WIB, lewat gol tunggal Eder di menit ke-109 waktu extra time.

Sepanjang turnamen sudah tiga kali Portugal menjalani extra time. BBC pun menyebut bahwa Portugal menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang tiga kali menjalani extra time di sebuah turnamen yang sama.

Extra time pertama buat Portugal dijalani di babak 16 besar. Saat itu Selecao das Quinas menang 1-0 atas Kroasia lewat gol Ricardo Quaresma di menit ke-117.

Di perempatfinal, Portugal juga harus kerja keras lagi setelah berimbang 1-1 dengan Polandia di waktu normal. Extra time dijalani lagi meski kali ini skor tak berubah, sampai akhirnya Portugal menang adu penalti dari Polandia.

Hal berbeda dijalani Portugal di semifinal karena saat itu Cristiano Ronaldo cs berhasil menang 2-0 langsung atas Wales di periode 90 menit waktu permainan. Tapi di final, seperti disebutkan sebelumnya, extra time kembali diakrabi.

Ditambah dengan tiga hasil seri yang dituai pada fase grup (1-1 vs Islandia, 0-0 vs Austria, 3-3 vs Hongaria) maka dalam perjalanannya ke takhta juara Portugal cuma sekali memenangi pertandingannya dalam 90 menit waktu normal permainan--lawan Wales.

Kerja keras Portugal dan alotnya laga-laga yang mereka jalani juga tercermin dari catatan Opta: Portugal cuma memimpin selama 73 menit dalam total 720 menit yang mereka jalani di Piala Eropa 2016.
 
Sumber : sport.detik.com/ 










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)