Ekonomi

Peralatan untuk penyambungan kabel optik yang putus sudah siap di Sorong, ya saat ini kapal untuk me

Telkom Biak: perbaikan kabel optik putus sampai akhir Maret

Administrator | Rabu, 07 Maret 2018 - 12:51:07 WIB | dibaca: 167 pembaca

Proses penyambungan kabel optik putus.

Biak (Antaranews Papua) - Manajemen PT Telkom memperkirakan perbaikan kabel optik putus di perairan Pulau Biak, Papua, hingga mengganggu jaringan internet di Kabupaten Biak Numfor membutuhkan waktu hingga akhir Maret 2018.

"Peralatan untuk penyambungan kabel optik yang putus sudah siap di Sorong, ya saat ini kapal untuk melakukan perbaikan jaringan kabel optik masih di perairan Merauke," ungkap General Manager Telkom Biak Ventiarso Rumpoko di Biak, Selasa.

Ia mengakui gangguan jaringan internet di Biak Numfor telah terjadi sejak 22 Februari pukul 21.00 WIT hingga kini.

Ventiarso mengatakan hingga kini masih dalam proses perbaikan kabel optik yang putus di perairan Biak itu.

Menyinggung kompensasi pelanggan karena adanya kerusakan jaringan internet Indihom, menurut Ventiarso, sesuai kebijakan manajemen Telkom Biak akan memberikan pemotongan biaya pemakaian untuk pelanggan pada bulan Februari berkisar Rp90 ribu/pelanggan.

"Bagi pelanggan Indihome di Biak Numfor yang terkena gangguan jaringan akan diberikan pengurangan biaya tagihan, ya ini sudah menjadi kebijakan Telkom Biak untuk memberikan pemotongan harga selama waktu adanya kerusakan jaringan," ujarnya.

Ventiarso mengatakan untuk mengatasi kebutuhan internet di Kabupaten Biak Numfor pihaknya telah mengoperasikan lewat radio dan satelit.

Ia berharap penyediaan jaringan internet untuk layanan komunikasi telepon seluler hingga saat ini telah menggunakan layanan data Telkomsel meski dengan kapasitas sangat terbatas.

Hingga kini aktivitas Wifi Corner Telkom Biak tampak sepi dari pengunjung karena adanya gangguan layanan internet. 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)