Nasional

Tunggu Keputusan Kemenpan RB, Pendaftaran PNS Di Jayapura Belum Dibuka

Administrator | Kamis, 18 Oktober 2018 - 12:59:10 WIB | dibaca: 19 pembaca

Ilutrasi Pendaftara CPNS / NET

Jayapura – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Jayapura masih belum dibuka pemerintah Jayapura karena masih menunggu instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Hal itu dikatakan oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano ,MM di Jayapura, Sabtu (13/10/18).

“Apakah offline dengan beberapa kriteria yang disampaikan Menpan tersebut kepada bupati dan wali kota karena itu sudah ditetapkan dengan undang-undang. Apabila mengubah itu maka sudah mengubah aturan tersebut,” kata Benhur.

Benhur menjelaskan, selama ini Kota Jayapura dalam penerimaan CPNS selalu menggunakan sistem online CAT (Computer Assisted Test), sesuai dengan penetapan pemerintah pusat.

“Tapi kami dipanggil oleh Gubernur diminta untuk menghadap presiden untuk penerimaan CPNS menggunakan sistem onffline,” kata Benhur.

“Untuk itu, saya minta demi kebersamaan putra-putri orang Papua dalam penerimaan saya ikut dengan apa yang ditetapkan oleh Gubernur, tapi itu harus ada ketentuan dari pemerintah pusat untuk pelaksanaan CPNS,” kata Benhur.

Benhur menegaskan, dalam penerimaan CPNS 2018, harus melihat penerimaan tersebut dibagi. Artinya, jangan semuanya orang Papua harus juga ada Non Papua karena lahir dan tali pusatnya ditanam di Kota Jayapura.

“Saya kira tidak masalah kalau saya juga usulkan, kalau boleh dalam penerimaan CPNS 80:20 atau 60:40, tapi sekarang belum ada keputusan tentang hal itu,” kata Benhur.

Wali Kota Jayapura dua periode ini terus mendorong Badan Kepegawaian dan Pelatihan Kota Jayapura untuk terus berkomunikasi dengan Kemenpan-RB.

Pemerintah Kota Jayapura meminta masyarakat yang mau melamar CPNS 2018, agar menyiapkan berkas-berkas secara lengkap dan mengikuti proses pendaftaran sesuai dengan yang ditetapkan.

“Juga kami membutuhkan tenaga seperti guru fisika, guru matematika, dan dokter spesialis. Itu kami sangat butuh, kalau orang Papua anda lebih bagus lagi,” ungkap Benhur. 

Sumber : PAPUANEWS.ID 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)